youtube kita

Rabu, 31 Januari 2018

DISKUSI MALAM ITU

27 Oktober 2017

Beberapa Hal – hal Penting Lewat Diskusi Kecil Malam Itu
                Malam hari itu di tempat untuk berproses ini, kita kedatangan tamu besar. Yaitu pendiri UKM-K Dolanan, Gusnov biasa kita memanggilnya. Kita berkumpul disini dengan membentuk sebuah lingkaran kecil didalm sebuah ruangan kecil penuh makna ini. Dengan kurang lebih 12 kepala kita berkumpul dan mulai melalukan sebuah diskusi malam itu dengan seorang pendiri Dolanan tersebut.
                Dalam ruang lingkup kecil ini, tercetus seseorangf kru Dolanan yang memulai pembicaraan awal, yaitu Jenglot. Ia bertanya mengenai perbedaan artis people dan art people.  Ia bertanya langsung kepada Gusnov mengenai hal ituy. Menurut Gusnov, secara sederhana artis people dan artb people ini merupakan sebuah kata yang hamper mirip namun memiliki arti yang berbeda. Artis people merupakan seseorang yang lebih mengedepankian sebuah kepopuleran, “ya seperti mereka yang datang hanya waktu mentas saj, tidak mengikuti proses – proses lain sebelumnya”, jawabnya kala itu. Sedangkan art people merupakan seseorang  yang lebih mengedepankan kretaifitas dan proses ketimbang hasil akhirnya, “jadi ia lebih senang berproses, ia seperti kita ini, ngumpul – ngumpul dan berdiskusi meskipun sekedar guyonan atau apa”, jawabnya.
                Dalam selam – selam obrolan lain ia juga memberikan sebuah kata – kata yang memotivasi kami disitu.
“jaman sekarang, banyak sekali seseorang yang menyempitkan fikirannya mengenai banyak hal, contoh mengenai bahaya merokok. Banyak sekali info – info mengenai bahaya merokok yang dapat menyebabkan hal tidak baik pada kesehatan, namun mereka tidak mau mencfari ataupun menyaring kembali informasi – informasi yang ada tsb. Mereka hanya mengiyakan saja.”
“temn -temen disini seharusnya berfikiran luas seperti itu, bagaimana kita mencerna sebuah informasi tidak hanya mengiyakan informasi tsb begitu saja,karena sesungguhnya tidak ada kebaikan yang mutlak.”
“pemahaman tentang fikiran yang luas itu penting, tekniknya menurut ilmuwaqn dengan cara metaforma. Ini sesuatu yang tidak mudah, tapi sebenranya bisa dipakai. Karena pada dasarnya system berfikir yang kamu gunakian akan mempengaruhi kualitas hidupmu.”
“latihan awal kita yaitu dengan membaca. Membaca bukan hanya dengan buku atau tulisan, membaca lingkungan, membaca kondisi, dan pada akhirnya kita bisa menyimpulan.”
“kita mencintai keberadaan, vtapi tidak ada keberadaan yang absolut.”
“modal berfikir sepereti itulah yang tidak akian membuat kita takut.”
“jual imajionasi dan soul, itu tidak akan pernah hangus.”
                Diatas merupakan beberapa hal yang telah disampaikan oleh Gusnov malam itu dan  patut kita cermati.  Dan terahir ini merupakan sebuahn kata yang pantas untuk kegiatan kita dan semoga menambah semangat untuyk acara kitra nanti.

“buatlah sebuah pementasan yang total dan spektakuler, yang menghabiskan seluruh tenaga dan fikiranmu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DISKUSI MALAM ITU

27 Oktober 2017 Beberapa Hal – hal Penting Lewat Diskusi Kecil Malam Itu                 Malam hari itu di tempat untuk berproses ini...